Pertagas dan Petro Muba Kerja Sama Kembangkan Kilang LPG

Image title
19 Juni 2019, 19:57
pertagas, kilang lpg
Arief Kamaludin|KATADATA
Pertagas dan Petro Muba kerja sama kembangkan kilang LPG Jambi Merang, Sumatera Selatan.

Pertamina Gas (Pertagas) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Musi Banyuasin, PT Petro Muba, sepakat bekerja sama mengembangkan bisnis LPG di wilayah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Kerja sama tersebut dituangkan dalam  Nota Kesepahaman (MoU) Sinergi Pengembangan Kilang LPG Jambi Merang yang ditandatangani pada Rabu (19/6).

Melalui kesepakatan tersebut, Pertagas dan Petro Muba akan melihat potensi pengembangan, pembangunan, pengoperasian kilang LPG sampai dengan penjualan hasil produksi LPG. Nantinya kilang tersebut akan memanfaatkan gas dari Lapangan Jambi Merang di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kilang LPG baru di Kabupaten Musi Banyuasin diharapkan dapat membantu usaha Pertamina untuk meningkatkan volume produksi LPG untuk memenuhi kebutuhan LPG domestik,” ungkap Direktur Utama Pertagas Wiko Migantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (19/6).

Di sisi lain, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, MoU ini bertujuan untuk menjaga pasokan LPG di wilayah Sumatera Selatan. “Kilang LPG baru juga akan membantu pemerintah untuk menekan impor LPG,” ujarnya.

Kerja sama Pertamina dan Kabupaten Musi Banyuasin juga diharapkan dapat mengembangkan perekonomian daerah. Selain itu, juga bisa berkontribusi pada ketahanan energi Indonesia.

(Baca: Pertamina Tunjuk Pertagas - PGN Garap Proyek Pipa di Blok Rokan)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...