Transaksi di Traveloka Naik Delapan Kali Lipat Saat Lebaran 2019

Cindy Mutia Annur
21 Juni 2019, 15:04
Traveloka, transaksi saat Lebaran 2019, harga tiket pesawat
Desy Setyowati/Katadata
Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu. Traveloka mencatat, pemesanan layanan untuk penginapan jarak dekat meningkat saat Lebaran 2019.

Perusahaan penyedia layanan pejalanan online, Traveloka mencatat transaksi saat Lebaran 2019 meningkat delapan kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu. Tingginya harga tiket pesawat tak menyurutkan minat konsumen untuk berlibur dan menggunakan layanan perjalanan

Public Relation Director Traveloka Sufintri Rahayu mencatat, permintaan layanan penginapan jarak dekat atau staycation meningkat saat Lebaran 2019. Namun, ia tidak menjelaskan rinci kenaikan permintaannya. “Transaksi (keseluruhan) naik delapan kali lipat saat Lebaran 2019,” kata dia di Jakarta, kemarin (20/6).

Karena itu, menurut dia, kenaikan harga tiket pesawat tidak memengaruhi jumlah permintaan layanan di Traveloka secara signifikan. “Perusahaan kami secara bisnis, sangat baik dalam angka (pertumbuhan),” kata Sufintri.

(Baca: Traveloka Luncurkan 12 Fitur untuk Milenial Pemburu Kesenangan)

Ia melihat, saat ini konsumen mulai menggemari kegiatan liburan di dekat tempat tinggal. Salah satu caranya dengan menginap di hotel atau penginapan terdekat. Sebab, konsumen tetap bisa menikmati liburan meski waktunya singkat.

Saat ini, Traveloka pun fokus menggaet potensi di sektor rekreasi dan hiburan. Karena itu, Traveloka merilis layanan baru yakni Traveloka Experience. Sektor rekreasi dan hiburan dinilai sangat potensial.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...