Ribuan Calon Pengemudi Ojek Online Mendaftar ke Gojek

Cindy Mutia Annur
27 Juni 2019, 15:28
IlustrasI Gojek di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan (5/4). Techcrunch memperkirakan valuasi Go-Jek sudah mencapai US$9,5 miliar. 
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
IlustrasI Gojek di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan (5/4). Techcrunch memperkirakan valuasi Go-Jek sudah mencapai US$9,5 miliar. 

Gojek membuka pendaftaran bagi calon mitra pengemudi ojek online di berbagai kota. Dalam sepekan terakhir, jumlah pendaftar mencapai ribuan orang.

VP Corporate Affairs Gojek Michael Reza Say mengatakan, perusahaannya tidak menetapkan kuota khusus dalam penerimaan mitra. Menurutnya, pendaftaran calon mitra pengemudi layanan Go-Ride akan terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan di daerah.

“Sejauh ini pendaftaran berlangsung dengan normal seperti biasa, tentunya petugas kami di lapangan telah ditambah untuk dapat melayani para pendaftar dengan baik,” ujar Michael kepada Katadata, Kamis (27/6).

Ia menjelaskan, pendaftaran mitra pengemudi Go-Ride dibuka di beberapa kota seperti Makassar, Semarang, Bandung, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Manado, dan beberapa kota lain. "Yang jelas di kota-kota besar saja, tidak di semua kota," ujarnya.

(Baca: Pengemudi Ojek Online Antusias Belajar Keuangan dan Investasi Obligasi)

Ia mengatakan bahwa perusahaannya pun menyambut antusiasme ribuan calon mitra pengemudi di layanan Go-Ride tersebut. Menurutnya, hal itu terjadi karena cerminan dari keberhasilan ekosistem Gojek selama ini dalam menghargai kerja keras mitra pengemudinya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...