Investor Sambut Kemenangan Jokowi di Sidang MK, IHSG Dibuka Naik

Sorta Tobing
28 Juni 2019, 09:32
Jokowi menang sidang MK
ANTARA FOTO/M. Agung Rajasa
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan pagi ini, Jumat (28/6), dibuka menguat 0,23% ke level 6.367,02. Pasar merespon positif hasil sidang Mahkamah Konstitusi semalam.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan pagi ini, Jumat (28/6), dibuka menguat 0,23% ke level 6.367,02. Pasar merespon positif hasil sidang Mahkamah Konstitusi semalam.

Dalam persidangan kemarin, majelis hakim MK menolak seluruh permohonan Tim Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal ini membuat pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sah memenangkan Pilpres 2019. Artinya, Jokowi untuk kedua kalinya terpilih menjadi presiden RI.

Pergerakan IHSG berbeda dengan pasar saham regional Asia Pasifik lain yang cenderung melemah. Indeks Nikkei 225 turun 0,5%, Shanghai Composite Index melemah 0,66%, Kospi turun 0,31%, S&P/ASX 200 melemah 0,28%.

Investor sedang menanti hasil pertemuan Presiden Amerika Seremikat Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping pada Sabtu nanti. Pertemuan ini akan berlangsung di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang.

(Baca: Di G20, Jokowi Akan Ingatkan Ancaman Perang Dagang ke Trump & Jinping)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...