Kemnaker Ajak LPKS Tingkatkan Kualitas Pelatihan Kerja

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
28 Juni 2019, 22:36
Kemnaker
Kementerian Ketenagakerjaan

Kementerian Ketenagakerjaan mengajak anggota Asosiasi Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS), meningkatkan mutu layanan dan penyelenggaraan pelatihan yang berkualitas. Asosiasi LPKS diharapkan dapat membantu pemerintah mempersiapkan tenaga-tenaga kompeten dan profesional yang dapat bersaing di tingkat global. Khususnya pada bidang digitalisasi, otomasi, dan artificial intelligent.

 

“Peningkatan mutu layanan pelatihan merupakan sesuatu yang mutlak, terlebih dengan tantangan ke depan di era revolusi industri 4.0 saat ini,” kata Staf Ahli Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bidang Ekonomi dan SDM, Aris Wahyudi saat membuka Rakor Asosiasi Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS). Rakor diselenggarakan di Denpasar, Bali, Selasa-Jumat (25-28/6/2019).

 

Dalam keterangan pers Biro Humas Kemnaker di Jakarta (28/6) Aris mengatakan perbaikan mutu lulusan lembaga pelatihan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, akademisi, dunia usaha, dunia industri, serta masyarakat. Ke depan katanya, pembangunan Indonesia akan berfokus pada SDM untuk mengelola infrastruktur yang sudah ada.  Untuk itu, pemerintah akan melibatkan seluruh komponen dalam mencetak tenaga kerja andal, termasuk LPKS.

 

Aris berharap semua lembaga pelatihan yang ada, memiliki satu presepsi, visi, dan misi, serta berkomitmen meningkatkan kualitas SDM. Sebab, lulusan LPKS yang kompeten dan berdaya saing, merupakan nilai jual strategis sesuai kebutuhan Industri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...