Anak Usaha Telkomsel Suntik Modal Kredivo

Desy Setyowati
3 Juli 2019, 18:38
Telkomsel melalui anak usahanya, suntik modal Kredivo
Kredivo
Ilustrasi, Kredivo. Telkomsel melalui anak usahanya, suntik modal Kredivo.

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melalui anak usahanya, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menanamkan modal ke perusahaan teknologi finansial di bidang pinjaman (fintech lending), Kredivo. Namun, TMI enggan menyebutkan besaran investasinya.

TMI merupakan anak usaha Telkomsel bersama MDI Ventures. Kedua perusahaan ini juga berada di bawah naungan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). CEO TMI Andi Kristianto menilai, Kredivo memberikan solusi pembiayaan yang fleksibel di Indonesia.

Dia mengatakan, investasi ini bertujuan untuk menyediakan solusi pembayaran yang lebih fleksibel dan terjangkau untuk segmen profesional muda. “Ini juga sekaligus  untuk memajukan ribuan pengusaha retail Indonesia dengan memberikan alternatif layanan finansial yang menjangkau segmen yang lebih luas,” katanya dalam siaran pers, Rabu (3/7).

(Baca: Bentuk Unit Investasi untuk Startup, Telkomsel Siapkan Rp 576 Miliar)

CEO MDI Ventures Nicko Widjaja menambahkan, perusahaannya telah mengidentifikasi sejumlah kolaborasi dan sinergi melalui investasi di Kredivo ini. “Kerja sama ini sangat menguntungkan karena kedua belah pihak dapat go-to-market secara bersama-sama,” kata dia.

Kredivo merupakan merek dagang yang dimiliki PT FinAccel Digital Indonesia. Fintech pinjaman ini bekerja sama dengan beragam e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Perusahaan ini juga menggandeng layanan sistem kasir online, Moka. Dengan begitu, Kredivo memiliki pasar yang cukup besar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...