Pegipegi Gandeng Kredivo Sediakan Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Michael Reily
28 Mei 2019, 11:58
Aplikasi Kredivo
Kredivo
Aplikasi Kredivo

Tak mau ketinggalan kompetisi bisnis agen tiket online Pegipegi menggandeng Kredivo untuk merilis fitur cicilan tanpa kartu kredit. Fitur serupa sebelumnya telah diluncurkan oleh Traveloka. Tiket.com siap menyusul.

Fitur Paylater telah tersedia sejak pertengahan Mei 2019, tetapi hanya untuk calon penumpang pengguna pesawat terbang. "Fitur ini menyediakan fasilitas cicilan hingga 12 bulan yang didukung langsung oleh Kredivo," bunyi pengumuman dalam laman resmi Pegipegi, dikutip Selasa (28/5).

Pegipegi dan Kredivo menyediakan dua variasi cicilan. Pertama, pembayaran dalam waktu 30 hari tanpa minimum transaksi dengan plavon maksimum Rp 3 juta tanpa bunga. Kedua, pembayaran melalui cicilan hingga 12 bulan untuk transaksasi di atas Rp 1 juta dengan bunga 2,95% setiap bulan.

Meski ada dalam aplikasi Pegipegi, pengguna harus memiliki akun Kredivo aktif dan batas kredit yang cukup untuk dapat memproses pembayaran via Paylater. Nantinya, setiap transaksi dapat dilakukan dengan pengamanan One Time Password (OTP) melalui sms ke nomor yang terdaftar di Kredivo.

(Baca: Dikabarkan Akuisisi Pegipegi, Traveloka: Itu Opsi untuk Tumbuh)

Pegipegi menginformasikan, registrasi akun hanya bisa melalui aplikasi Kredivo serta butuh waktu maksimal 24 jam untuk pendaftaran akun hingga persetujuan batas kredit. Meski begitu, Pegipegi mendorong pengguna memanfaatkan fitur Paylater, terutama untuk mudik.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...