Traveloka Luncurkan Asuransi Visa Schengen

Cindy Mutia Annur
4 Juli 2019, 12:37
Traveloka luncurkan Asuransi Visa Schengen
Katadata
Ilustrasi. Traveloka meluncurkan Asuransi Visa Schengen untuk mempermudah para wisatawan Indonesia saat berkunjung ke 26 negara di Eropa.

Perusahaan teknologi di bidang perjalanan dan gaya hidup, Traveloka, meluncurkan Asuransi Visa Schengen untuk mempermudah para wisatawan Indonesia saat berkunjung ke 26 negara di Eropa. Lewat asuransi perjalanan ini, pengguna akan mendapatkan perlindungan mulai dari kecelakaan dan pengobatan, keterlambatan dan pembatalan penerbangan, hingga perlindungan bagasi.

Head of Global Partnership Traveloka Yady Guitana mengatakan, perusahaannya berkomitmen untuk memastikan setiap perjalanan para penggunanya  ke Eropa aman, nyaman, dan mudah. "Semua kebutuhan, termasuk asuransi perjalanan, kini sudah dapat diakses dalam satu genggaman," ujar Yady dalam siaran pers, Rabu (3/7).

Ia melanjutkan, dengan Asuransi Visa Schengen akan melindungi pengguna selama melakukan perjalanan di 26 negara kawasan Schengen. Perjalanan internasional populer Uni Eropa. antara lain Belanda, Perancis, Austria, Italia, Jerman, Swiss, dan Spanyol.

(Baca: Traveloka Suntik Modal Startup Hiburan asal Singapura, PouchNation)

Laporan Mastercard Future of Outbound Travel in Asia Pacific (2016 to 2021) menyebutkan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan outbound travel terbesar di Asia, yakni sebesar 8,6% per tahun. Lebih lanjut, data tersebut menyatakan jumlah wisatawan Indonesia ke Eropa terus meningkat setiap tahunnya. Selain untuk liburan, Uni Eropa juga menjadi tujuan berbisnis dan studi.

Hanya dengan beberapa tombol saja pada aplikasi Traveloka, pengguna akan mendapatkan perlindungan mulai dari kecelakaan dan pengobatan, keterlambatan dan pembatalan penerbangan, hingga perlindungan bagasi.

Untuk menggunakan produk Asuransi Visa Schengen, pengguna dapat membuka aplikasi Traveloka terlebih dulu. Kemudian, menekan tombol 'Halaman Utama' dan memilih produk 'Asuransi Perjalanan'. Setelah itu, pengguna dapat melakukan pencarian dengan mengisi informasi perjalanan. Lalu, memilih jenis asuransi yang tersedia. Terakhir, polis asuransi akan dikirimkan kepada pengguna melalui email.

Adapun, Traveloka juga memberikan sejumlah penawaran harga melalui produk Asuransi Perjalanan Schengen tersebut. Di antaranya Traveloka Schengen Basic mulai dari harga Rp 83.500 dan Traveloka Platinum mulai dari harga Rp 335.000 untuk perlindungan perjalanan selama satu minggu.

(Baca: Transaksi di Traveloka Naik Delapan Kali Lipat Saat Lebaran 2019)

Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...