PPATK: Tak Ada Transaksi Mencurigakan di Rekening Destry Damayanti

Agatha Olivia Victoria
10 Juli 2019, 17:25
DGS BI, Destry Damayanti
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi, Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin (paling kanan). PPATK menilai tidak ada transaksi yang mencurigakan dalam rekening Destry Damayanti.

Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memeriksa hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BIDestry Damayanti, pada hari ini (10/7). Berdasarkan kajian itu, PPATK menilai tidak ada transaksi yang mencurigakan dalam rekening Destry.

"Untuk basis data sudah kami sampaikan ke Komisi XI DPR. Sejauh ini catatan kami tidak ada transaksi yang luar biasa dalam rekening Destry," kata Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/7).

(Baca: Komisi XI DPR Anggap Destry Damayanti Memenuhi Kriteria DGS BI)

Hasil rapat antara PPATK dan Komisi keuangan DPR ini akan menjadi pertimbangan dalam memutuskan layak atau tidaknya Destry menjadi DGS BI. “Kecuali kalau mereka (Komisi XI) melakukan pendalaman lebih lanjut," kata Badar.

Komisi keuangan DPR pun menggelar rapat internal siang ini. Wakil Ketua Komisi XI DPR Achmad Hafisz Tohir mengatakan, latar belakang  Destry dari sisi keuangan terpantau sangat baik. "Tidak ada rekening yang tidak bisa dilpertanggungjawabkan, kami akan lanjutkan di rapat komisi," katanya.

Ia juga mengatakan, nominal pemasukan dan pengeluaran Destry juga wajar. Padahal, Destry menjabat sebagai Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebelumnya.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...