Dikabarkan Dapat Modal, Gojek Rilis Layanan Keuangan di Thailand

Cindy Mutia Annur
12 Juli 2019, 11:38
Ilustrasi, aplikasi Get. Gojek berencana merilis produk keuangan di Thailand.
Getthailand.com
Ilustrasi, aplikasi Get. Gojek berencana merilis produk keuangan di Thailand.

Perusahaan penyedia layanan on-demand Gojek berencana merilis produk keuangan di Thailand. Langkah itu ditempuh Gojek setelah menjalin kemitraan strategis untuk pengembangan bisnis dengan Siam Commercial Bank (SCB).

Gojek di Thailand bernama Get. Presiden SCB Arak Sutivong mengatakan, produk perusahaannya akan terhubung dengan Get. "SCB akan mengawasi keuangan, sementara Gojek dan Get akan menyasar layanan digital dan logistik," kata dia dikutip dari Reuters,  Kamis (11/7).

Advertisement

Melalui kolaborasi ini, mitra Get baik pengemudi maupun pedagang bisa memperoleh layanan keuangan dari SCB, seperti pinjaman modal usaha dan asuransi. Layanan ini juga akan menyasar konsumen Get.

Dalam kerja sama itu, Gojek juga dikabarkan memperoleh tambahan modal dari bank milik Raja Thailand Maharaja Vajiralongkorn tersebut. Tambahan modal ini kabarnya menjadi bagian dari putaran pendanaan seri F Gojek.

(Baca: Gojek Dapat Suntikan Dana dari Bank Milik Raja Thailand)

Sejalan dengan hal itu, Gojek melalui Get bakal meluncurkan layanan keuangan seperti pembayaran, pinjaman digital, dan asuransi. Rencananya, produk baru tersebut diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Get juga akan menawarkan layanan dompet digital bernama GetPay. Pengguna bisa melakukan isi ulang (top up) GetPay melalui aplikasi Kasikornbank Pcl dan SCB. “Kami akan memilih buku pedoman terbaik untuk Thailand dan dengan hati-hati menyusunnya,”  kata Head of International Gojek Andrew Lee.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement