88rising Unggah Video Jokowi Dengarkan Lagu Terbaru Rich Brian

Penulis: Michael Reily

Editor: Sorta Tobing

23/7/2019, 04.00 WIB

Dalam video yang diunggah 88rising, terlihat Jokowi mendengarkan lagu "Kids" dari album kedua Rich Brian.

rich brian bertemu jokowi
akun Youtube 88rising
Rapper asal Indonesia yang sukses di Amerika Serikat, Rich Brian (kiri), saat memperdengarkan lagu barunya berjudul \"Kids\" di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/7).

Label rekaman promotor Rich Brian, 88rising, mengunggah video yang menampilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan lagu "Kids". Lagu itu adalah nomor andalan kedua setelah "Yellow" untuk album The Sailor yang bakal meluncur pada 24 Juli 2019.

Video berdurasi 50 detik yang menampilkan Jokowi dan Rich Brian diunggah lewat akun Twitter @88rising kemarin, Minggu (21/7). "Presiden Jokowi menikmati ketika mendengarkan lagu Rich Brian 'KIDS'," demikian cuitannya.

Rich Brian mengunjungi Istana Bogor pada Minggu, (7/7). Penyanyi rap bernama asli Brian Imanuel Soewarno berdiskusi tentang potensi musik di Tanah Air serta berkeliling dan melihat kambing peliharaan milik Jokowi.

88rising merilis lagu "Kids" pada 17 Juli lalu disusul video musik yang menampilkan keadaan Jakarta. Rich Brian merekam album The Sailor di New York, Amerika Serikat (AS) dan Jakarta sejak tahun lalu.

The Sailor adalah album kedua yang rilis sejak Amen pada tahun lalu. "Lagu ini adalah salah satu favorit yang pernah saya buat. Kata-kata di balik musik yang indah. Album ini pasti akan sukses," ujar Brian dalam akun @richbrian.

Ia juga akan mengadakan tur ke Australia dan Selandia Baru pada bulan Agustus dan September. Kota-kota yang ia kunjungi, yaitu Perth, Melbourne, Sydney, Fortitude Valley, dan Auckland.

(Baca: Bermula dari Instagram, Devinta Berpeluang Ikuti Jejak Rich Brian)

Sebelumnya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf yang mendampingi Brian ke Istana Bogor menjelaskan, Brian bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia. Brian yang masih berusia 20 tahun berhasil menorehkan rekor sebagai artis pertama Asia yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip hop.

“Ia melambangkan seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan karyanya sendiri,” kata Triawan. “Dia pergi tidak dengan orang tua. Bahkan orang tuanya tidak pernah ke sana (AS).”

Brian mengawali karier melalui Youtube pada 2010 lalu. Videonya langsung mendapat sambutan musikus hiphop dunia ketika ia mengeluarkan lagu berjudul "Dat $tick" pada 2016 lalu. Sejak itu, Brian mendapat ajakan untuk berkolaborasi dengan rapper AS, hingga akhirnya membuat album dan melakukan tur di negara tersebut. 

(Baca: Bekraf Berangkatkan Penyanyi Solo ke Los Angeles Susul Rich Brian)

Reporter: Michael Reily

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan