Harga Minyak Naik Jelang Penurunan Suku Bunga The Fed

Image title
30 Juli 2019, 11:49
harga minyak hari ini
Chevron
Harga minyak dunia menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (30/7), di tengah ekspektasi bank sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve (The Fed), akan memangkas suku bunga acuannya.

Harga minyak dunia menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (30/7), di tengah ekspektasi bank sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve (The Fed), akan memangkas suku bunga acuan.

Mengutip dari Bloomberg, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September tercatat US$ 57,18 per barel, naik US$ 0,31 atau 0,55%. Sedangkan harga minyak Brent untuk pengiriman September tercatat US$ 64,00 per barel, naik US$ 0,29 atau 0,46%.

Advertisement

Seperti dilansir dari Reuters, The Fed akan menggelar pertemuan dua hari pada pertengahan minggu ini. Presiden AS Donald Trump mengatakan pemotongan suku bunga kecil tidak cukup. Pelaku pasar memprediksi bank sentral AS menurunkan suku bunga 25 hingga 50 basis poin.

Pertumbuhan ekonomi di AS melambat pada kuartal kedua juga melemahkan prospek konsumsi minyak. Data ekonomi yang mengecewakan juga meningkatkan kekhawatiran tentang pertumbuhan yang lebih lambat.

(Baca: Harga Minyak Naik Dipicu Penurunan Stok AS dan Konflik di Timur Tengah)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement