Pulihkan Aliran Listrik Mati, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

Image title
Oleh Ekarina
5 Agustus 2019, 12:07
PLN
Arief Kamaludin|KATADATA
Pemadaman listrik massal melanda wilayah Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten sejak Minggu (5/8) siang. Saat ini, PLN masih melakukan normalisasi pasokan listrik.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan masih akan melakukan pemadaman listrik bergilir di wilayah Jabodetabek dan beberapa Jawa Barat. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pemulihan dan perbaikan listrik mati oleh PLN.

"Kami mohon maaf, sampai siang ke sore masih ada pemadaman gilir masih terjadi," kata Plt Dirut PLN Sripeni Inten di Gedung Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8).

Namun demikian, dia masih belum merinci wilayah mana saja yang masih terjadi pemadaman bergilir. Saat ini pihaknya masih melakukan normalisasi pasokan listrik. 

Hingga pagi tadi, setidaknya terdapat wilayah yang kembali mengalami pemadaman listrik, seperti beberapa wilayah di Tangerang, Tangerang Selatan,  Depok hingga Bekasi. Akibat matinya listrik PLN, sejumlah moda transportasi pun mengalami gangguan operasional, seperti Kereta Rel Listrik (KRL) serta MRT.

(Baca: Listrik Mati Massal di Jawa Bukan Kali Pertama, Tahun Lalu pun Terjadi)

PLN sebelumnya menyatakan bahwa recovery atau pemulihan dan perbaikan listrik di Jabodetabek hingga Jawa Tengah kemungkinan tidak akan lewat sampai tengah malam atau 00.00 WIB (Senin dini hari).

Halaman:
Reporter: Michael Reily, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...