Startup Otomotif Asal Singapura Akuisisi Marketplace Indonesia

Desy Setyowati
6 Agustus 2019, 11:47
Ilustrasi, suasana kerja di Jualo.com. Startup di bidang otomotif asal Singapura, Carro mengakuisisi marketplace Indonesia, Jualo.
Instagram/@jualocom
Ilustrasi, suasana kerja di Jualo.com. Startup di bidang otomotif asal Singapura, Carro mengakuisisi marketplace Indonesia, Jualo.

Startup di bidang otomotif asal Singapura, Carro mengakuisisi marketplace Indonesia, Jualo. Aksi korporasi itu dilakukan untuk meningkatkan skala bisnis Carro di Asia Tenggara.

Akuisisi itu dilakukan setelah Carro memperoleh dana segar US$ 30 juta atau sekitar Rp 420 miliar. Secara total, perusahaan rintisan itu telah mengumpulkan tambahan modal US$ 90 juta atau setara Rp 1,3 triliun melalui putaran pendanaan seri B sejak tahun lalu.

Modal itu diperoleh dari SoftBank Ventures Asia, EDBI, Dietrich Foundation, NCORE Ventures, dan investor terdahulu. “Kami memiliki banyak investor strategis berkualitas. Oleh karena itu , kami memutuskan untuk memperpanjang putaran pendanaan, dan sekarang resmi ditutup,” kata pendiri sekaligus CEO Carro Aaron Tan dikutip dari TechCrunch, Selasa (6/8).

(Baca: East Ventures Suntik Modal Rp 17,1 Miliar ke Platform Jual Beli Motor)

Sejalan dengan hal itu, Carro mengumumkan akuisisi Jualo, situs jual beli barang baru dan bekas. Aaron mencatat, pertumbuhan transaksi Jualo sangat cepat. Marketplace Tanah Air itu juga menjual lebih dari 300 kategori produk mulai dari mobil, sepeda motor, properti, fesyen, dan elektronik.

Saat ini, Jualo mengumpulkan 4 juta pengguna aktif bulanan. Transaksi di Jualo pun mencapai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,2 triliun pada tahun lalu. Karena itu, Carro mengakuisisi Jualo untuk memperluas pasar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...