Harus Bayar Rp 3 Ribu, Hanya 1% yang Membeli Alat Makan Lewat GoFood

Cindy Mutia Annur
8 Agustus 2019, 16:42
Gojek menyediakan fitur pilih alat makan.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, helm Gojek logo baru di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (29/7). Gojek menyediakan fitur pilih alat makan.

Gojek meluncurkan fitur pilihan alat makan sekali pakai di GoFood sejak bulan lalu. Hasilnya, hanya 1% dari total pengguna yang membeli perlengkapan makan.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, konsumen harus mengeluarkan biaya tambahan Rp 1.000-Rp 3.000 per alat makan lewat fitur tersebut. Hal ini dilakukan agar konsumen mengurangi sampah plastik saat membeli makanan lewat GoFood.

Ia mencatat, 99% pengguna memilih untuk tidak membeli alat makan melalui GoFood. “Itu pilihan mereka (konsumen), sehingga kami menilai bahwa fitur ini memberikan respons yang sangat positif," katanya saat konferensi pers peluncuran GoGreener di Jakarta, Kamis (8/8).

Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo menambahkan, fitur pilihan alat makan itu merupakan salah satu dari dua program inisiasi GoFood dalam mengurangi sampah plastik. Saat ini, sekitar 1.000 mitra GoFood mengikuti program bernama GoGreener ini.

Selain fitur pilihan alat makan, Gojek menyediakan tas pengantaran bagi mitra pengemudi yang memberikan pelayanan GoFood. Dengan begitu, mitra tak perlu mengunakan plastik untuk mengantar makanan.

Hindra mengklaim, tas ini memiliki kualitas yang baik sehingga bisa menjaga mutu makanan, baik saat cuaca panas maupun dingin. Alat ini juga punya kompartemen yang luas. “Bukan hanya untuk mengurangi sampah plastik, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas pesanan konsumen GoFood,” katanya.

(Baca: Cara Gojek Meminimalkan Sampah Plastik Lewat Go-Food)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...