Kominfo Tak Temui Pelanggaran Lagu "Lah Bodo Amat" Youtuber Young Lex

Cindy Mutia Annur
8 Agustus 2019, 18:32
Komisioner KPAI Retno Listyarti dan YouTuber, Young Lex membuka tanya jawab dengan warganet terkait lagu berjudul ‘lah bodo amat’ melalui akun Instagram, @young_lex18.
Instagram/@young_lex18
Komisioner KPAI Retno Listyarti dan YouTuber, Young Lex membuka tanya jawab dengan warganet terkait lagu berjudul ‘lah bodo amat’ melalui akun Instagram, @young_lex18.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah menerima laporan soal lagu berjudul ‘lah bodo amat’ milik Youtuber, Young Lex. Namun, Kominfo belum menemukan adanya pelanggaran terkait lirik lagu itu.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan, kementeriannya sudah melakukan kajian atas laporan masyarakat mengenai lagu milik Young Lex. “Liriknya ‘asal bacot, bodo amat’ ya itu perspektif melanggarnya kami belum melihat,” katanya kepada Katadata.co.id, Kamis (8/8).

Karena itu, Kementerian Kominfo belum mengambil tindakan atas video berdurasi 16 menit 55 detik tersebut. “Karena kami belum melihat bahwa konten ini memenuhi unsur pasal-pasal apa yang dilanggar,” kata pria yang akrab disapa Nando ini.

(Baca: Kontennya Diblokir Kominfo, Youtuber Kimi Hime Minta Bantuan Jokowi)

Lagipula, laporan masyarakat yang disampaikan ke kementeriannya hanya terkait lirik. Ia pun mengimbau agar para orang tua mengawasi anak-anaknya supaya tidak menonton video yang dianggap tidak mendidik.

Pada awalnya, motivator Dedy Susanto menyampaikan keluhannya terkait konten milik Youtuber, Young Lex. “Bodo amat, bacot amat ini ditiru murid ke gurunya, anak ke orang tuanya. Kami memohon bantuan teman-teman di sini, bantu kami email ke Kominfo,” kata dia melalui akun Instagram-nya @dedysusantopj, pekan lalu (3/8).

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...