Kantongi Restu Kementerian BUMN, Waskita Karya Divestasi 9 Ruas Tol

Image title
20 Agustus 2019, 19:11
Mobil melintas di proyek pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1A yang belum beroperasi di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/7/2019). Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto mengatakan saat ini proses pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibit
ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA
Mobil melintas di proyek pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1A yang belum beroperasi di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/7/2019). Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto mengatakan saat ini proses pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sudah mencapai 86,8 persen untuk Seksi 1A, sedangkan Seksi 2 mencapai 40,15 persen dan ditargetkan beroperasi pada Mei 2020.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berencana melepas kepemilikan atau mendivestasi sembilan ruas tol yang dikelola perusahaan. Rencana tersebut telah mendapat izin dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Direktur Keuangan Waskita Haris Gunawan mengatakan, beberapa ruas yang akan didivestasi di antaranya seperti ruas tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pasuruan-Probolinggo, Semarang-Batang, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Becakayu. 

Advertisement

Dari sembilan ruas tol yang akan mendapat izin divestasi, lima di antaranya akan direalisasikan semester II tahun ini. Hari juga mengatakan, saat ini sudah ada dua investor yang berminat mengakuisisi ruas tol tersebut.

(Baca: Waskita Karya Akan Kantongi Dana Pembayaran Proyek Rp 13 Triliun)

"Sekarang masih dalam proses due dilligence oleh dua investor kami untuk lima ruas. Sekarang prosesnya tetap berjalan, sehingga belum bisa kami umumkan karena masih dalam proses," katanya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (20/8).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement