SKK Migas Sebut Ada Temuan Cadangan Migas Baru di Musi Banyuasin

Image title
21 Agustus 2019, 17:01
skk migas, blok migas
Katadata
Ilustrasi, blok migas. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan ada temuan cadangan migas baru di Musi Banyuasin.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan ada temuan potensi cadangan migas dari sumur eksplorasi Budi Deep-1 di Blok Palmerah Musi Banyuasin. Potensi cadangan migas tersebut ditemukan oleh kontraktor migas Tately NV.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher mengatakan penemuan cadangan migas tersebut masih dalam evaluasi. Setelah evaluasi selesai, Tately akan mengebor sumur appraisal (delianasi). "Yang nantinya untuk pengembangan lebih lanjut," ujar Wisnu kepada Katadata.co.id, Rabu (21/8).

Advertisement

Penemuan cadangan migas tersebut pertama kali diungkapkan oleh Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Djoko Siswanto. Penemuan cadangan migas tersebut diharapkan dapat menambah produksi migas Indonesia.

(Baca: BP Temukan Cadangan Gas di Lepas Pantai Papua)

Tately NV merupakan operator lapangan migas Blok Palmerah. Dari blok tersebut, Tately mengembangkan satu lapangan migas bernama Lapangan Budi.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement