Gelar RUPSLB, Bank Mandiri Angkat Rionald Silaban Jadi Komisaris

Penulis: Ihya Ulum Aldin

Editor: Happy Fajrian

28/8/2019, 18.14 WIB

Susunan direksi Bank Mandiri tidak mengalami perubahan.

Bank Mandiri, rupslb,
Agung Samosir|KATADATA
Bank Mandiri gelar RUPSLB yang mengagendakan pergantian pengurus. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Keuangan Rionald Silaban ditetapkan sebagai komisaris perusahaan menggantikan Askolani. Sedangkan susunan direksi tidak berubah.

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang menyepakati penunjukkan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Keuangan Rionald Silaban sebagai Komisaris perseroan. Bank pelat merah ini tidak melakukan perombakan direksi seperti yang diisukan sebelumnya.

Rionald akan menduduki posisi komisaris yang sebelumnya dijabat oleh Askolani yang saat ini menjabat Dirjen Anggaran Kemenkeu. Keputusan ini berlaku aktif setelah Rionald lulus uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Penyesuaian pengurus ini diharapkan dapat memperkuat kinerja perseroan serta menjawab berbagai tantangan ke depan yang akan dihadapi Bank Mandiri, kata Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar dalam press conference usai RUPS LB di Menara Mandiri Jakarta, Rabu (28/8).

(Baca: Dilarang Jokowi, 7 BUMN Tetap Gelar RUPSLB Rombak Pengurus)

Dengan demikian, susunan komisaris perseroan menjadi: Hartadi A Sarwono (Komisaris Utama/Komisaris Independen), Imam Apriyanto Putro (Wakil Komisaris Utama/Komisaris), Goei Siauw Hong (Komisaris Independen), Bangun Sarwito Kusmulyono (Komisaris Independen), Makmur Keliat (Komisaris Independen), Rionald Silaban (Komisaris), Ardan Adiperdana (Komisaris) dan R. Widyo Pramono (Komisaris).

Adapun susunan dewan direksi tidak mengalami perubahan, yaitu Kartika Wirjoatmodjo (Direktur Utama), Sulaiman Arif Arianto (Wakil Direktur Utama), Royke Tumilaar (Direktur Corporate Banking), Hery Gunardi (Direktur Bisnis dan Jaringan), Ahmad Siddik Badruddin (Direktur Manajemen Risiko), Rico Usthavia Frans (Direktur Teknologi Informasi dan Operasi).

Lalu, Darmawan Junaidi (Direktur Treasury dan International Banking), Alexandra Askandar (Direktur Hubungan Kelembagaan), Agus Dwi Handaya (Direktur Kepatuhan dan SDM), Panji Irawan (Direktur Keuangan dan Strategi), Donsuwan Simatupang (Direktur Retail Banking) dan Riduan (Direktur Commercial Banking).

(Baca: Bank Mandiri Siap Jual 20% Saham Mandiri AXA General Insurance di 2020)

Reporter: Ihya Ulum Aldin

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha