Rambah Bisnis Kebugaran, Ini Alasan Gojek Luncurkan GoFitness

Cindy Mutia Annur
28 Agustus 2019, 18:26
(Kanan-Kiri) VP Corporate Communications Gojek Group Kristy Nelwan, Head of Third Party Platform Gojek Group Sony Radhityo, Chief Executive Officer DOOgether Fauzan Gani dan Healthy and active lifestyle enthusiast Annisa Munaf dalam peluncuran GoFitness.
Gojek
(Kanan-Kiri) VP Corporate Communications Gojek Group Kristy Nelwan, Head of Third Party Platform Gojek Group Sony Radhityo, Chief Executive Officer DOOgether Fauzan Gani dan Healthy and active lifestyle enthusiast Annisa Munaf dalam peluncuran GoFitness. Layanan ini merupakan inovasi terbaru dari Gojek untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif hari ini (28/8) di Jakarta.

Gojek masuk ke bisnis kebugaran dengan meluncurkan GoFitness. Perusahaan penyedia layanan on-demand ini menilai pasar di industri ini cukup besar.

Head of Third Party Platform Gojek Group Sony Radhityo mencatat, rerata 11 ribu pengguna melakukan perjalanan tujuan pusat kebugaran atau sarana olahraga setiap bulannya. Hal itu mengacu pada data layanan GoRide dan GoCar.

Selain itu, Gojek mencatat ada sekitar 600 ribu porsi makanan sehat melalui GoFood tiap bulan. “Informasi mengenai tren gaya hidup sehat ini yang melatarbelakangi hadirnya GoFitness, sebagai layanan terbaru Gojek,” kata dia di Jakarta, Rabu (28/8).

Untuk menyediakan layanan tersebut, Gojek menggaet startup lokal, Doogther. Perusahaan rintisan bidang pemesanan layanan fitness dan olahraga ini hadir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Bandung dan Bali.

(Baca: Heboh Gojek di Malaysia: Soal Syariat Islam, Pesaing Lokal, Gaya Duduk)

Doogther juga telah menggaet lebih dari 200 tempat olahraga dan menawarkan 20 ribu kelas. Hingga saat ini, startup itu melayani lebih dari 90 ribu transaksi sejak berdiri pada Oktober 2017 lalu.

Saat ini, layanan GoFitness baru tersedia di Jakarta dan sekitarnya. Sony mengatakan, perusahaan akan memperluas jangkauan. "Ke depan, kami akan hadir di Bali dan Bandung hinga akhir tahun ini,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...