Lazada Bawa Mustika Ratu Tembus Pasar Tiongkok Lewat Tmall

Pingit Aria
4 September 2019, 16:52
Penandatanganan kerja sama antara Lazada, Mustika Ratu, dan Tmall di Jakarta, Rabu (4/9). Mustika Ratu akan membuka flagship store di Tmall pada akhir 2019.
Katadata/Pingit Aria
Penandatanganan kerja sama antara Lazada, Mustika Ratu, dan Tmall di Jakarta, Rabu (4/9). Mustika Ratu akan membuka flagship store di Tmall pada akhir 2019.

Lazada membantu merek kosmetik lokal Mustika Ratu untuk menembus pasar Tiongkok melalui Tmall, platform belanja online lintas batas terbesar di Tiongkok milik Alibaba Group. Mustika Ratu akan membuka flagship store di Tmall pada akhir 2019.

Chun Li, Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia menyatakan senang bisa bekerja sama dengan Mustika Ratu. "Kerja sama ini menunjukkan komitmen kami untuk memberdayakan  pelaku usaha dan banyak brand asli Indonesia dalam upaya mereka memanfaatkan meningkatnya permintaan konsumen Tiongkok akan produk-produk impor berkualitas.”katanya di kantor Lazada, Jakarta, Rabu (4/9).

(Baca: Pendapatan Alibaba Tembus Rp 237,7 Triliun per Juni 2019)

Chief Executive Officer PT Mustika Ratu, Tbk Bingar Egidius Situmorang optimistis produk kecantikan herbal memiliki pangsa pasar yang baik di Tiongkok. Meski, ia tak menyebutkan target spesifik.

“Kemitraan ini sejalan dengan misi kami untuk mengembangkan pasar ekspor dan mendekatkan produk kami ke konsumen global, dengan Tiongkok sebagai target pasar utama kami di tahun 2020,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputy General Manager of Tmall Global Qian Yi mengatakan, Tmall adalah mal online premium bagi banyak brand internasional. Dalam kerja sama ini, Tmall akan mendukung Mustika Ratu untuk mengembangkan toko online, termasuk distribusi produknya di Tiongkok. “Kami akan memberikan platform pemasaran, tanpa harus memilik operasional fisik di sana.”

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...