Perluas Pasar, Elnusa Mulai Berbisnis di Afrika

Image title
4 September 2019, 12:47
Elnusa
Elnusa
Ilustrasi, pekerja Elnusa. Elnusa merambah bisnis hingga pasar Afrika.

PT Elnusa Tbk (Elnusa) menjajaki berbagai peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja. Salah satunya merambah peluang bisnis di luar negeri, seperti di Afrika.

Elnusa baru-baru ini memang mendapatkan tawaran kerja sama perusahaan migas Madagaskar, Afrika untuk pekerjaan pengeboran. "Pekerjaan ini tergolong berisiko tinggi. Sehingga Elnusa meminta perusahaan tersebut untuk menyediakan jaminan pembayaran dari institusi keuangan ataupun perbankan yang terpercaya," kata Direktur Utama Elnusa, Elizar P Hasibuan dalam siaran pers pada Rabu (4/9).

Advertisement

Lebih lanjut Elizar mengemukakan penjajakan pangsa pasar luar negeri telah lama dilakukan. Namun sifatnya masih belum kontinyu.

"Makanya penjajakan pangsar luar negeri ini merupakan satu diantara peluang baru yang kami jajaki untuk terus tumbuh,” ujarnya.

(Baca: Diversifikasi Bisnis, Elnusa Ambil Alih Kelola Depot LPG Amurang)

Sejak pertengahan 2016, Elnusa telah bekerja sama dengan Advent Oilfield Sevices, perusahaan servis migas untuk mendukung jasa data field processing di India. Kerja sama itu terus berlanjut hingga saat ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement