IHSG Hari Ini Diprediksi Naik Jelang Rilis Data Cadangan Devisa

Image title
6 September 2019, 07:22
IHSG, Bursa, BI.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
IHSG hari Jumat (6/9) diprediksi menguat jelang rilis cadangan devisa BI.

Beberapa analis pasar modal memperkirakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal kembali menghijau pada perdagangan hari ini (6/9). Indeks pun tercatat naik 0,59% menjadi 6.306,8 pada penutupan kemarin (5/9).

Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan dalam risetnya, pergerakan IHSG masih akan bergerak pada zona hijau, dengan level resistance dalam beberapa waktu mendatang.

Advertisement

William memprediksi, cadangan devisa per akhir Agustus cenderung stabil, sehingga turut menjadi sentimen positif terhadap pola pergerakan IHSG hari ini. Adapun data tersebut bakal dirilis Bank Indonesia (BI) pada hari ini.

"Momentum koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang," kata William dalam risetnya, Jumat (6/9). Ia pun memperkirakan, IHSG bergerak di level 6.187-6.372.

(Baca: Tensi Perang Dagang AS-Tiongkok Turun, IHSG Ditutup Naik 0,59%)

William merekomendasikan beberapa saham untuk diperdagangkan pada hari ini. Di antaranya Kalbe Farma (KLBF), Nippon Indosari Corpindo (ROTI), Mayora Indah (MYOR), Telekomunikasi Indonesia (TLKM), dan XL Axiata (EXCL). Selain itu, Wijaya Karya Beton (WTON), Waskita Beton (WSBP), Sri Rejeki Isman (SRIL), dan Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP) patut dipertimbangkan.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan juga memperkirakan IHSG menguat terbatas pada hari ini. Secara teknikal, indeks dalam negeri bakal menguji resistance yang mengindikasi adanya penguatan yang terbatas.

Dennies mengatakan level resistance pertama maupun kedua berada di level 6.290 hingga 6.324. Sedangkan level support pertama maupun kedua, berada di area 6.290 hingga 6.274.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement