IEMS 2019, Pameran Kendaraan Listrik Pertama Segera Digelar

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
7 September 2019, 12:52
No image

Jakarta - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama Majalah Transportasi Indonesia segera menggelar Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, ajang pameran khusus kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia.

Langkah BPPT ini sejalan dengan fungsi dan perannya sebagai lembaga pemerintah untuk memantau, membina, dan melayani kegiatan instansi pemerintah dan swasta, terutama kegiatan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi dalam rangka inovasi, difusi, pengembangan kapasitas, serta membina alih teknologi.

Ajang pameran dan seminar yang bertajuk “Electric Vehicle for Smart Transportation” ini rencananya akan digelar di dua lokasi berbeda. Pertama di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta pada 4-5 September 2019. Kedua, di Kantor BPPT Serpong pada 7 September 2019.  Acara ini juga untuk memperdalam dan memperluas pemahaman masyarakat Indonesia mengenai kendaraan bermotor listrik, sebagai salah satu contoh disruptive technology terbaru.

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza berharap IEMS 2019 dapat menggugah kesadaran masyarakat pada era kendaraan listrik, “Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat,” ungkapnya. Hammam berharap respons positif dan antusias masyarakat secara luas dapat tercermin dalam kegiatan ini.

Pameran kendaraan listrik ini didukung Kementeriaan Koordinator Kemaritiman, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perhubungan, PT PLN (Persero,) dan PT Pertamina (Persero).

Perhelatan yang juga merupakan hasil kolaborasi dengan Majalah Transportasi Indonesia ini akan menampilkan berbagai kendaraan listrik maupun hibrid.  Selain itu juga akan menyuguhkan beragam komponen pendukung, baterai, charging station, hingga test drive kendaraan listrik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...