Mantan Direktur Fintech Finmas Ditunjuk Pimpin Facebook Indonesia

Desy Setyowati
9 September 2019, 11:36
Facebook menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director di Indonesia
facebook
Facebook menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director di Indonesia

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Facebook menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director di Indonesia. Peter sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur di perusahaan teknologi finansial pinjam-meminjam (fintech lending), Finmas.

Posisi tersebut sebelumnya diemban oleh Sri Widowati, yang mengundurkan diri untuk melanjutkan karier di Unilever Indonesia. Peter pun akan bertugas untuk memimpin kegiatan bisnis Facebook di Indonesia.

“Saya senang bisa bergabung dengan Facebook dan menantikan kerja sama dengan tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia,” kata Peter dalam siaran pers, Senin (9/9).

Peter menilai, Facebook punya komitmen yang memungkinkan para penggunanya memanfaatkan kekuatan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup. Pengguna yang dimaksud termasuk WhatsApp dan Instagram. “Mereka (pengguna) memberikan kontribusi bagi masa depan Indonesia,” kata dia.

Ia akan berfokus dalam mendorong nilai dan dukungan yang lebih besar untuk bisnis Facebook secara global maupun di Indonesia, dalam berbagai industri seperti e-commerce,  produk konsumen (consumer goods), layanan finansial dan teknologi, atau telekomunikasi.

(Baca: Pimpinan Facebook Indonesia Mengundurkan Diri)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...