Hingga Agustus Kontrak Waskita Karya Baru Capai 16% dari Target

Image title
10 September 2019, 17:43
Waskita karya, kontrak baru, target kontrak baru
Arief Kamaludin|KATADATA
Waskita Karya optimistis dapat mencapai target kontrak baru sebesar Rp 56 triliun hingga akhir tahun ini, meskipun hingga Agustus 2019 target tersebut baru tercapai Rp 9,6 triliun.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mencatat kontrak baru yang didapatkan perusahaan hingga Agutus 2019 baru mencapai Rp 9,6 triliun atau 16,96% dari target yang ditetapkan awal tahun yaitu sebesar Rp 56 triliun. Meski begitu pihaknya optimistis target tersebut bisa terkejar dalam waktu empat bulan terakhir ini.

Director of Operation II Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan 30% dari kontrak baru sebesar Rp 9,5 triliun harus melalui tender terbuka terlebih dahulu. Namun, ia optimis bisa memenangkan tender tersebut.

Pasalnya selama tiga tahun terakhir perseroan selalu memenangkan tender dengan porsi 25-30% dari kontrak baru. "Tender terbuka ini porsinya 30% dari kontrak, kami sangat optimis bisa dapat," ujar Bambang, saat ditemui di Jakarta, Selasa (10/9).

Sedangkan, Waskita memiliki kontrol terhadap 70% kontrak sisanya, yang berasal dari pengembangan bisnis sendiri maupun entitas anaknya. Untuk mengejar target kontrak baru Waskita juga membidik proyek di sektor energi, seperti pembangunan pipa gas, pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter), pabrik semen, kawasan industri, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

(Baca: Pasca Pencopotan Empat Direksi, Waskita Perbaiki GCG Perusahaan)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...