Pesta Belanja Online 9.9, Shopee Catat Transaksi Naik 3 Kali Lipat

Cindy Mutia Annur
10 September 2019, 21:57
Shopee, pesta diskon
Shopee
Peresmian kampanye 9.9 Super Shopping Day 2019. Shopee mengklaim transaksi naik tiga kali lipat selama pesta diskon 9.9.

Shopee mencatat peningkatan transaksi mencapai tiga kali lipat year on year (yoy) pada pesta belanja online 9.9 kemarin (9/9). Platform e-commerce itu bahkan mengklaim, dalam satu menit ada 606 produk terjual pada puncak program tersebut.

Chief Executive Officer Shopee Chris Feng mengatakan, pada program Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini, perusahaan berhasil menorehkan sejarah baru di mana ada lebih banyak brand, penjual, dan mitra yang bergabung dalam kampanye belanja online tahunan Shopee. "Ini sangat melampaui ekspektasi kami," ujar Chris melalui siaran pers, Selasa (10/9). 

Chris melanjutkan, brand-brand dengan performa terbaik mencatatkan rata-rata peningkatan kunjungan sebesar 10,690 kali dan transaksi sebanyak 2,318 kali dibandingkan hari biasa. “Kami berharap kedepannya dapat menghadirkan inisiatif dan inovasi yang lebih baik bagi para pengguna, penjual, brand, dan mitra kami lainnya," ujar Chris.

(Baca: Pesta Belanja Online 9.9 Dimulai, E-commerce Tawarkan Ragam Diskon)

Ada pun pada 2018 lalu, Shopee berhasil mencapai 5,8 juta transaksi pada pesta belanja online 9.9. Chris menyebut keberhasilan perusahaan melalui program pesta diskon kemarin melampaui ekspektasi perusahaan dan menjadi tren positif bagi Shopee di tahun ini.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...