Pesta Belanja Online 9.9, Shopee Catat Transaksi Naik 3 Kali Lipat

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Ratna Iskana

10/9/2019, 21.57 WIB

Fitur dan program Shopee Live menjadi faktor pendorong jumlah transaksi selama pesta diskon 9.9 kemarin.

Shopee, pesta diskon
Shopee
Peresmian kampanye 9.9 Super Shopping Day 2019. Shopee mengklaim transaksi naik tiga kali lipat selama pesta diskon 9.9.

Shopee mencatat peningkatan transaksi mencapai tiga kali lipat year on year (yoy) pada pesta belanja online 9.9 kemarin (9/9). Platform e-commerce itu bahkan mengklaim, dalam satu menit ada 606 produk terjual pada puncak program tersebut.

Chief Executive Officer Shopee Chris Feng mengatakan, pada program Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini, perusahaan berhasil menorehkan sejarah baru di mana ada lebih banyak brand, penjual, dan mitra yang bergabung dalam kampanye belanja online tahunan Shopee. "Ini sangat melampaui ekspektasi kami," ujar Chris melalui siaran pers, Selasa (10/9). 

Chris melanjutkan, brand-brand dengan performa terbaik mencatatkan rata-rata peningkatan kunjungan sebesar 10,690 kali dan transaksi sebanyak 2,318 kali dibandingkan hari biasa. “Kami berharap kedepannya dapat menghadirkan inisiatif dan inovasi yang lebih baik bagi para pengguna, penjual, brand, dan mitra kami lainnya," ujar Chris.

(Baca: Pesta Belanja Online 9.9 Dimulai, E-commerce Tawarkan Ragam Diskon)

Ada pun pada 2018 lalu, Shopee berhasil mencapai 5,8 juta transaksi pada pesta belanja online 9.9. Chris menyebut keberhasilan perusahaan melalui program pesta diskon kemarin melampaui ekspektasi perusahaan dan menjadi tren positif bagi Shopee di tahun ini.

Tercatat pada kuartal II tahun ini, Shopee berhasil mencatatkan peningkatan total Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 72% yoy, dengan GMV yang mencapai US$ 3,8 miliar. 

Chris menjelaskan, fitur-fitur dalam platform-nya cukup berperan dalam menarik pengguna selama rangkaian pesta belanja itu. Tercatat, Shopee Live yang hadir setiap hari untuk menginformasikan keuntungan lebih dan mengetahui kalender promo telah disaksikan 50 juta kali.

"Tidak hanya itu, permainan in-app interaktif di Shopee yang menjadi favorit pengguna seperti Goyang Shopee dan Kuis Shopee telah dimainkan jutaan kali," ujarnya.

Shopee menikmati kesuksesan awal kerjasamanya dengan brand ambassador terbaru, Cristiano Ronaldo. Iklan televisi pertama Cristiano Ronaldo dengan Shopee berhasil memecahkan rekor baru telah disaksikan 35 juta kali, di mana penampilan Goyang Shopee dari ikon sepakbola tersebut menjadi trend di seluruh dunia.

(Baca: Shopee Target Lebih dari 5,8 Juta Transaksi Saat Pesta Diskon 9.9)

 

 

Reporter: Cindy Mutia Annur

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan