Saham GGRM dan HMSP Mulai Naik, Hari ini Direkomendasikan Beli

Image title
18 September 2019, 07:14
ihsg hari ini, prediksi ihsg, saham ggrm, saham hmsp, rekomendasi saham hari ini
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Bursa Efek Indonesia, Jakarta. IHSG hari ini, Rabu (18/9) diprediksi akan melanjutkan laju kenaikan dari sehari sebelumnya. Saham GGRM dan HMSP yang sempat anjlok cukup dalam, kembali direkomendasikan beli oleh analis.

Indeks harga saham gabungan (IHSG)  pada penutupan perdagangan Selasa (17/9), berbalik naik (rebound) 0,28% ke level 6.236,69 setelah terkoreksi selama tiga hari berturut-turut. Untuk perdagangan hari ini, Rabu (18/9), beberapa analis memprediksi secara teknikal IHSG akan melanjutkan kenaikannya.

Sementara itu, saham Gudang Garam (GGRM) dan H.M. Sampoerna (HMSP) masuk ke dalam daftar saham-saham yang direkomendasikan oleh analis-analis tersebut. Adapun kedua saham emiten rokok ini sempat terkoreksi cukup dalam pascapengumuman kenaikan cukai hasil tembakau sebesar 23% dan kenaikan harga eceran 35% mulai 2020.

Advertisement

Namun kedua saham tersebut pada penutupan perdagangan kemarin berhasil mencatatkan rebound, walaupun kenaikannya tipis. GGRM naik hanya 0,05% ke level Rp 54.625 per saham sedangkan HMSP naik 1,75% ke level Rp 2.330 per saham.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama dalam risetnya menyampaikan, berdasarkan analisa teknikal, IHSG hari ini diprediksi memiliki potensi kenaikan lanjutan. "Sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat," kata Nafan.

(Baca: Sempat Anjlok 20%, Harga Saham GGRM dan HMSP Hari Ini Berbalik Naik)

Ada pun berdasarkan analisanya, level support pertama maupun kedua IHSG hari ini memiliki range pada 6.193,51 hingga 6.149,02. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua IHSG hari ini memiliki range pada 6.294,28 hingga 6.334,84.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement