Imbas Demonstrasi Gedung DPR, Jasa Marga Tutup Akses Tol Dalam Kota

Ameidyo Daud Nasution
24 September 2019, 17:09
Tol Ditutup, Demonstrasi, DPR.
KATADATA/AJENG DINAR ULFIANA
Mahasiswa yang melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR RI telah memenuhi badan jalan dan menimbulkan kemacetan, di Jakarta, Selasa (24/9/2019). Imbas unjuk rasa, Jasa Marga tutup empat akses menuju tol Cawang-Tomang dan sebaliknya.

PT. Jasa Marga (Persero) menutup akses empat ruas Tol Dalam Kota akibat demonstrasi terjadi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Selasa (24/9). Tol yang ditutup adalah akses dari arah Tomang maupun Cawang dan sebaliknya. Selain itu penutupan akses dilakukan dari arah Tol Jagorawi, Cikampek dan Jatinegara menuju Semanggi.

Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti menjelaskan penutupan ruas tol dilakukan untuk menjaga keselamatan pengguna. Dia juga mengimbau pengendara yang terlanjur masuk Tol Dalam Kota menuju Tomang untuk keluar.

“Aksi saat ini telah memblokade sebagian lajur di kedua arah,” kata Irra di Jakarta, Selasa (24/9).

(Baca: Minta Pimpinan Datang, Mahasiswa Berusaha Jebol Gerbang DPR)

Sementara bagi pengendara yang terjebak di dalam tol dari arah Cawang akan diarahkan putar balik di kilometer 8 (Semanggi) dan dikeluarkan di pintu terdekat. Sedangkan pengendaara dari arah Tomang berputar balik di kilometer 12 dan keluar di gerbang selanjutnya.

Dia menjelaskan Jasa Marga dan kepolisian masih bersiaga di lapangan memantau aksi demonstrasi. “Jika dibutuhkan atas diskresi polisi, kami akan menutup akses masuk menuju Gedung DPR,” kata Irra.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...