Sri Mulyani Sebut Para Bos BUMN yang Ditangkap KPK Sebagai Pengkhianat

Agatha Olivia Victoria
4 Oktober 2019, 12:48
Sri Mulyani, BUMN
Arief Kamaludin|Katadata
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Sri Mulyani menyebut pejabat BUMN yang terjerat kasus korupsi sebagai pengkhianat.

Sejumlah pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terseret dalam pusaran kasus korupsi. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggap para pejabat BUMN tersebut sebagai pengkhianat.

"Buat mereka yang sudah jujur dan komitmen, itu adalah sebuah pengkhianatan terhadap mereka," kata Sri Mulyani saat ditemui di Kompleks Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jumat (4/10).

Menurut ia, sikap integritas merupakan elemen yang penting di dalam mengelola aset dan keuangan negara yang sangat besar. Kasus korupsi para pejabat BUMN tersebut pun dikhawatirkan bakal membuat pandangan masyarakat menjadi negatif terhadap insitutsi pemerintah.

Reputasi negatif tersebut bakal jadi beban berat bagi para pekerja yang jujur. Ia pun menekankan kepada seluruh jajaran BUMN untuk bisa berkomitmen menjaga kepercayaan masyarakat.

(Baca: Korupsi Penghambat Utama Investasi di Indonesia)

Kepercayaan masyarakat dinilai Sri Mulyani sangat penting. Apalagi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta jumlah aktivitas BUMN terus bertambah.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...