Facebook Luncurkan Aplikasi Pendamping Instagram, Mirip Snapchat

Desy Setyowati
4 Oktober 2019, 10:43
Facebook meluncurkan aplikasi pendamping Instagram, yakni Threads. Aplikasi pesan berbasis kamera ini dinilai mirip dengan Snapchat.
Instagram
Ilustrasi, tampilan Threads. Facebook meluncurkan aplikasi pendamping Instagram, yakni Threads. Aplikasi pesan berbasis kamera ini dinilai mirip dengan Snapchat.

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) Facebook meluncurkan aplikasi pendamping Instagram, yakni Threads. Aplikasi pesan berbasis kamera ini dinilai mirip dengan Snapchat.

Director of Product Instagram Robby Stein mengatakan, perusahaannya menyadari bahwa pengguna, khususnya yang berusia muda, membawa pengalaman personal melalui pesan langsung (direct message/DM). Berdasarkan catatan Instagram, pengguna berbagi pesan dengan orang-orang terdekat lewat teks, foto, video, emoji, dan lainnya.

Karena itu, Facebook meluncurkan Threads sebagai aplikasi terpisah dari Instagram. Aplikasi ini didesain dengan mengutamakan privasi, kecepatan, dan kedekatan hubungan. “Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menentukan siapa saja yang bisa menghubungi mereka melalui Threads,” demikian dikutip dari keterangan resmi, Jumat (4/10).

Cara kerjanya, pengguna akan langsung masuk ke kamera ponsel ketika membuka aplikasi ini. Hal ini mirip dengan Snapchat. Apalagi, pengguna juga bisa berbagi foto dan video dengan filter, coretan, dan stiker lewat Threads.

(Baca: Ikuti Jejak Instagram, Facebook Uji Coba Hapus Jumlah Like)

Namun, Threads mengutamakan privasi. Karena itu, terdapat fitur memilih teman yang memudahkan pengguna mengirim pesan.

Fitur baru lainnya adalah status. Hal ini bertujuan supaya pengguna bisa berbagi informasi terkait aktivitasnya kepada orang-orang terdekatnya. Selain itu, ada fitur koordinat GPS yang mirip dengan Snap Maps.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...