Ketum PAN Temui Jokowi di Istana, Bahas Koalisi dan Amendemen UUD

Dimas Jarot Bayu
14 Oktober 2019, 17:03
Jokowi, Koalisi, PAN.
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, pada pertemuan tertutup di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2019). Pertemuan tersebut membahas amandemen Undang-Undang, koalisi, situasi ekonomi dan politik.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10). Pertemuan membahas berbagai hal, mulai dari koalisi hingga amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Zulkifli yang menggunakan batik lengan panjang berwarna cokelat datang ke Istana sekitar pukul 14.25 WIB. Ia langsung diterima oleh Jokowi di Ruang Jepara dan menggelar pertemuan secara tertutup.

Advertisement

Seusai pertemuan, Jokowi mengatakan salah satu topik yang dibahas dengan Zulkifli terkait masalah koalisi. Hanya saja, Presiden menyebut belum ada keputusan apapun dalam pertemuan ini.

“Belum sampai final, belum rampung,” kata Jokowi.

(Baca: Jokowi dan Prabowo Bahas Kemungkinan Gerindra Gabung Koalisi)

Jokowi juga menanyakan perihal rencana amendemen Undang-undang Dasar (UUD) RI 1945 kepada Zulkifli yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR. Selain itu, ia juga pernah menjadi Ketua MPR periode 2014-2019.

“Sehingga yang sudah dipersiapkan (rencana amendemen UUD), kajiannya kira-kira seperti apa,” kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement