Saham Krakatau Steel Naik 4,9% Sepekan Usai Silmy Tambah Porsi Saham

Image title
15 Oktober 2019, 19:24
krakatau steel, saham krakatau steel naik, silmy karim tambah saham
Arief Kamaludin | Katadata
Saham Krakatau Steel sepekan terakhir naik hingga 4,91% menjadi ke level Rp 342 per saham, tepat setelah Direktur Utama Silmy Karim menambah porsi kepemilikan sahamnya.

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim, baru saja mengumumkan pembelian saham atas nama dirinya di perusahaan baja milik pemerintah tersebut. Silmy menggelontorkan dana senilai Rp 99,9 juta untuk memborong saham Krakatau Steel.

Dalam keterbukaan informasi yang diunggah pada hari ini, Selasa (15/10), dijelaskan, sebelum tanggal transaksi saham Krakatau Steel pada 9 Oktober 2019, Silmy memiliki 3,08 juta saham dengan persentase kepemilikan 0,016%. Saat ini, kepemilikan Silmy bertambah menjadi 3,38 juta saham atau setara 0,018%.

Advertisement

Jumlah saham yang dibeli oleh Silmy dalam transaksi kali ini sebanyak 303.000 saham dengan nilai transaksi per sahamanya Rp 330. Dijelaskan, tujuan dari pembelian saham perusahaan Badan Usaha Pelat Merah (BUMN) yang bermarkas di Cilegon, Banten ini untuk investasi.

Sejak sahamnya dibeli oleh Silmy sepekan yang lalu harga saham Krakatau Steel di Bursa Efek Indonesia tercatat terus naik. Dalam sepekan terakhir hingga penutupan perdagangan hari ini, harga saham Krakatau Steel naik 4,91% menjadi ditutup di harga Rp 342 per saham. Meski begitu, secara year to date (ytd) saham Krakatau Steel masih terkoreksi 14,93%.

(Baca: Rencana PTPP Akuisisi Anak Krakatau Steel Temui Jalan Buntu)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement