Bos Baru Gojek Angkat Bicara soal Nadiem Calon Menteri Jokowi

Desy Setyowati
22 Oktober 2019, 14:50
Bos baru Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo.
Gojek
Bos baru Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo. Kedua co-CEO Gojek ini optimistis, transisi kepemimpinan di perusahaannya bakal berjalan mulus.

NadiemMakarim resmi mengundurkan diri dari posisi CEO Gojek, karena menerima tawaran menjadi menteri dalam kabinet baru Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bos baru Gojek yakni Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo optimistis, transisi kepemimpinan ini bakal berjalan mulus.

Sebab, kedua co-CEO ini telah menjalankan bisnis Gojek dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, mereka didukung oleh Garibaldi Thohir yang menjabat sebagai Komisaris Utama Gojek. 

Dengan begitu, Nadiem tidak lagi berperan apapun di Gojek, baik sebagai eksekutif maupun penasihat perusahaan. “Kami berterima kasih kepada Nadiem atas visinya dan kerja samanya dengan kami dalam beberapa tahun terakhir,” kata Kevin dan Andre dalam keterangan resminya, Selasa (22/10).

Mereka merasa terhormat karena salah satu pendiri Gojek diminta untuk membantu Presiden Jokowi selama memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Keduanya optimistis, Nadiem bisa menciptakan dampak positif yang lebih luas kepada seluruh masyarakat.

Keduanya menilai, pencapaian Nadiem telah menginsipirasi banyak orang di Gojek. “Dia meninggalkan Gojek ketika masa depan perusahaan ini sangat cerah,” kata keduanya. Saat ini, Gojek memiliki lebih dari dua juta mitra pengemudi dan 400 ribu mitra usaha di di Asia Tenggara.

(Baca: Ini Dua Sosok Pengganti Nadiem, Bos Baru Gojek)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...