Pemilik Louis Vuitton Dikabarkan Minat Akuisisi Tiffany & Co

Agustiyanti
27 Oktober 2019, 15:59
ilustrasi.
Katadata | Arief Kamaludin
Ilustrasi perhiasan. Pemilik Louis Vuitton, LVMH dikabarkan tengah melakukan penjajakan untuk mengakuisisi perusahaan perhiasan asal Amerika Serikat (AS), Tiffany & Co.

Pemilik Louis Vuitton, LVMH (LVMH.PA) dikabarkan tengah melakukan penjajakan untuk mengakuisisi perusahaan perhiasan asal Amerika Serikat (AS), Tiffany & Co (TIF.N). Kabar ini datang di tengah pengenaan tarif Tiongkok pada produk perhiasan AS.

Dikutip dari Reuters, sumber yang mengetahui rencana tersebut dan enggan mengungkap identitasnya mengatakan LVMH mengajukan penawaran awal yang tak mengikat pada Tiffany & Co pada awal bulan ini. Nilai akuisisi perusahaan perhiasaan itu belum diketahui dan sulit diperkirakan.

Adapun nilai kapitalisasi Tiffany & Co mencapai US$ 11,9 miliar.

Tiffany juga disebut telah menyewa penasihat untuk meninjau tawaran akuisisi LVMH, tetapi belum menanggapinya. Hingga kini juga belum ada kepastian apakah negosiasi bakal berakhir kesepakatan.

LVMH menolak permintaan komentar Reuters, sedangkan Tiffany belum menanggapi. Bloomberg News sebelumnya melaporkan bahwa LVMH telah mengadakan pembicaraan dengan Tiffany.

(Baca: Geser Bill Gates, Ini Profil Bernard Arnault Orang Terkaya Ke-2 Dunia)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...