Masuk Indonesia, Startup Malaysia Feet’s Incar Karyawan Swasta dan PNS

Cindy Mutia Annur
30 Oktober 2019, 06:20
Ilustras, konferensi pers Feet's. Startup asal Malaysia, Feet's menawarkan solusi pengelolaan SDM di Indonesia.
feet's
Ilustras, konferensi pers Feet's. Startup asal Malaysia, Feet's menawarkan solusi pengelolaan SDM di Indonesia.

Startup asal Malaysia, Feet's menawarkan solusi untuk meningkatkan keterlibatan pekerja di Indonesia sejak April lalu. Perusahaan rintisan ingin memperluas pasar, bukan hanya karyawan swasta tetapi juga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Feet’s menyediakan aplikasi dengan konsep seperti media sosial. Managing Director Feet's Indonesia Ellyana Rosaline mengatakan, platform ini dirancang untuk meningkatkan keterlibatan karyawan, khususnya milenial.

Advertisement

Setidaknya ada enam fitur interaktif dan gim yang tersedia di aplikasi ini. "Fitur-fitur ini sifatnya terbuka layaknya media sosial, ada interaksi dan gamification," kata dia di Jakarta, Selasa (29/10). Gamification adalah sistem konversi prestasi kerja, yang alat ukur dirancang mirip gim online.

Fitur pertama, on boarding atau informasi seputar perusahaan untuk karyawan baru. Kedua, ting! untuk memberi saran atau ide dari karyawan untuk perusahaan. Ketiga, highfivers atau penghargaan dari perusahaan untuk pegawai.

(Baca: KoinWorks dan Gadjian Luncurkan Fitur Kredit bagi Karyawan)

Keempat, weekly quizzes atau fitur analisis tanggapan karyawan terhadap perusahaan. Kelima, feeters yakni media sosial layaknya Facebook, di mana karyawan dan perusahaan bisa mengunggah status, foto, video, serta memberikan komentar maupun stiker reaksi. Terakhir, makan buddy yaitu fitur untuk makan siang bersama.

Pegawai yang aktif menggunakan aplikasi Feet’s bakal mendapat imbalan berupa poin atau voucher hadiah. "Untuk sistem reward ini, Feet’s berkolaborasi dengan beberapa merchant dari berbagai sektor seperti Food and Beverage (F&B) dan destinasi wisata," katanya.

Ke depan, perusahaan bakal menggaet perusahaan di bidang pembayaran, e-commerce, dan bioskop. (Baca: Tanpa Jaminan Sosial, Pengusaha Khawatir Ojek Online Sebabkan Krisis)

Saat ini, Feet’s telah bekerja sama dengan tiga perusahaan  swasta dan instansi pemerintah, dengan total karyawan kurang dari 5 ribu. "Hingga pertengahan tahun ke depan kami bakal berfokus (menggaet) perusahaan di pulau Jawa terlebih dahulu karena mayoritas kantor pusat berada di sini," katanya. 

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement