KoinWorks dan Gadjian Luncurkan Fitur Kredit bagi Karyawan

Desy Setyowati
4 Mei 2018, 13:56
Fintech
Arief Kamaludin | Katadata

Perusahaan financial technology (fintech) peer-to-peer lending KoinWorks menggandeng aplikasi pengelolaan gaji Gadjian guna meluncurkan fitur pinjaman untuk karyawan dengan bunga rendah . Fitur tersebut disediakan di platform Gadjian.

Melalui kolaborasi ini, karyawan-karyawan perusahaan pengguna Gadjian bisa mengajukan pinjaman ke KoinWorks. “Kas bon atau pinjaman karyawan merupakan salah satu fitur yang cukup banyak digunakan oleh pengguna Gadjian,” ujar CEO dan Co-Founder Gadjian Afia R Fitriati dalam siaran pers, Kamis (4/5).

Advertisement

Melalui fitur ini, pembayaran pinjaman nantinya dilakukan dengan cara dicicil dari potongan gaji. Kedua pihak berharap, fasilitas pinjaman ini bisa meningkatkan retensi dan produktivitas karyawan, khususnya perusahaan berkembang atau Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. “Mereka dengan lebih leluasa dan tanpa membebani keuangan perusahaan," ujar dia.

(Baca juga: Bisnis Serba Digital: Untuk (Si) Apa?)

CEO dan Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono mengklaim, bunga pinjaman karyawan lebih kompetitif. Dengan begitu, "karyawan bisa tetap fokus dan produktif tanpa bayang-bayang akan kebutuhan yang belum terpenuhi akibat tidak tersedianya dana,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement