Krakatau Steel Cetak Rekor Baru Produksi Baja Lembar Panas

Happy Fajrian
3 November 2019, 17:32
krakatau steel, produksi baja, baja lembar panas
Agung Samosir|Katadata
Baja produksi PT Krakatau Steel Tbk. Pada Oktober 2019 Krakatau Steel memecahkan rekor produksi baja lembar panas (hot rolled coil/HRC) tertinggi sebesar 203 ribu ton lebih. Rekor sebelumnya yaitu produksi 200.000 ton baja HRC.

PT Krakatau Steel Tbk memroduksi baja lembar panas (hot rolled coil/HRC) sebesar 203.315,55 ton pada Oktober 2019. Capaian tersebut merupakan rekor produksi tertinggi perusahaan produsen baja tersebut, memecahkan rekor produksi sebelumnya sebesar 200 ribu ton pada Desember 2017.

“Capaian tahun ini menunjukkan kalau proses transformasi dan restrukturisasi yang kami jalankan telah membuahkan hasil," kata Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (3/11)

Menurut Silmy, hampir keseluruhan dari produksi tersebut merupakan baja yang sudah dipesan, sehingga Krakatau Steel mampu menjaga stok persediaan pada tingkat yang efisien. “Ini juga menunjukkan komitmen manajemen dan karyawan dalam  mendukung proses transformasi agar Krakatau Steel sehat kembali,” tambahnya.

Capaian produksi tersebut, juga diikuti dengan pengiriman produk jadi di bulan Oktober yang melebihi target, yakni mencapai 164.284 metrik ton kepada konsumen.

(Baca: Meski Ekspor Baja Naik Hampir 300%, Krakatau Steel Terus Merugi)

"Ini adalah angka tertinggi shipment (pengiriman) sepanjang 2019. Sementara untuk kolektivitas pembayaran di bulan yang sama juga berhasil melampaui target," ujar dia.

Pabrik Baru Mulai Operasional Awal 2020

Dalam hal pengembangan kapasitas, saat ini tengah dilakukan pembangunan Hot Strip Mill#2 yang pada triwulan 4 2019 akan selesai mechanical completion-nya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...