Kementerian ESDM: Chevron Minta Waktu Cari Mitra Baru untuk Proyek IDD

Image title
13 November 2019, 17:29
Kementerian ESDM, Chevron
Agung Samosir|KATADATA
Ilustrasi, logo Chevron. Kementerian ESDM menyatakan Chevron memerlukan waktu untuk menyerahkan proposal rencana pengembangan proyek Indonesia Deepwater Development (IDD) tahap II karena sedang mencari mitra untuk proyek tersebut.

Kementerian ESDM menyatakan Chevron Pacific Indonesia (CPI) meminta waktu untuk mengajukan revisi rencana pengembangan (PoD) proyek Indonesia Deep Water Development (IDD) tahap II. Sebab, Chevron harus mencari mitra baru untuk proyek tersebut. 

Pelaksana Tugas Dirjen Migas Djoko Siswanto mengungkapkan permintaan tersebut disampaikan Chevron kala bertemu dengan Menteri ESDM Arifin Tasrif. "Chevron sedang meminta waktu cari partner," ujar Djoko singkat kepada Katadata.co.id, Rabu (13/11).

Namun ketika ditanya lebih lanjut, Djoko tidak merinci secara detail mitra baru yang akan masuk ke proyek IDD. Begitu juga dengan Manager Corporate Communication Chevron Pacific Indonesia Sonitha Poernomo yang tidak menjawab ketika dihubungi Katadata.co.id terkait mitra baru di proyek tersebut. 

(Baca: SKK Migas: Perpanjangan Kontrak Proyek IDD Tunggu Menteri Baru)

Sebelumnya, Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Fatar Yani menyebut Chevron belum mengajukan revisi PoD IDD tahap II karena ada perubahan struktur pemegang saham dalam konsorsium proyek tersebut.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...