Pertamina Mulai Bangun Fasilitas Proses Gas di Jambaran Tiung Biru

Image title
14 November 2019, 17:27
pertamina, jambaran tiung biru
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Pekerja beraktivitas di area Proyek Pengembangan Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) pada Rabu (9/10/2019). Pertamina menyebut proyek tersebut dalam tahap pembangunan fasilitas pemrosesan gas.

Proyek Jambaran Tiung Biru (JTB) yang dioperasikan oleh anak usaha Pertamina, Pertamina EP Cepu (PEPC), terus menunjukkan kemajuan. Proyek tersebut memasuki masa konstruksi fasilitas pemrosesan gas atau Gas Processing Facilities (GPF).

Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu mengklaim pembangunan proyek JTB lebih baik dari target. Hingga kuartal kedua 2019, pembangunan proyek tersebut sudah mencapai 25%.

"Proyek ini sangat strategis dan menjadi prioritas pemerintah sehingga kami berkomitmen untuk melakukan percepatan agar dapat mengoptimalkan produksi cadangan migas, mendorong pertumbuhan ekonomi, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasi," kata Dharmawan berdasarkan keterangan tertulis, Kamis (14/11).

Lebih lanjut Dharmawan menambahkan nilai penting proyek JTB yaitu memberikan manfaat dalam masa konstruksi. Salah satunya penyerapan tenaga kerja.

Hingga saat ini terdapat lebih dari 2.000 pekerja terlibat dalam proyek JTB yang terdiri dari 70% tenaga kerja lokal dan 30% non lokal. Para pekerja terdiri dari tiga kategori yaitu skilled, semiskilled, dan unskilled.

(Baca: Pertamina Mulai Tajak Sumur di Proyek Jambaran Tiung Biru)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...