Gandeng Airy, Fore Coffee Ekspansi Seribu Gerai Baru

Hari Widowati
20 November 2019, 15:12
Fore Coffee, Airy Indonesia, Fore buka gerai di lokasi Airy, kerja sama Fore dan Airy, East Ventures, Willson Cuaca, ekspansi Fore Coffee, berita terkini hari ini
KATADATA/HARI WIDOWATI
Fore Coffee bekerja sama dengan Airy Indonesia untuk membuka seribu gerai baru di seluruh nusantara.

Fore Coffee, jaringan kopi berbasis teknologi, menggandeng operator jaringan penyedia akomodasi Airy untuk menambah seribu gerai baru di seluruh Indonesia. Ekspansi ini akan membuat Fore Coffee menjadi jaringan kopi dengan jumlah gerai terbanyak di Indonesia.

"Jaringan kopi terbesar di Indonesia saat ini memiliki 400-500 gerai. Nantinya, Fore bisa menjadi yang terbesar di Indonesia," ujar Co-founder dan Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca, dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (20/11). East Ventures adalah investor Fore Coffee.

Advertisement

Jaringan gerai kopi yang bakal dikalahkan Fore adalah Starbucks Indonesia yang merupakan waralaba dari Amerika Serikat (AS). Pemegang merek Starbucks Indonesia adalah PT MAP Boga Tbk, anak usaha dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP). Berdasarkan laporan tahunan perusahaan, Starbucks Indonesia memiliki lebih dari 370 gerai yang tersebar di 31 kota di Indonesia per 31 Desember 2018.

Kerja sama antara Fore Coffee dan Airy dilatarbelakangi kebutuhan konsumen Airy untuk mendapatkan sarapan dan kopi dengan rasa yang lebih enak saat mereka menginap. "Kami melihat peluang dari tamu Airy yang membutuhkan sarapan dan minuman, salah satunya kopi. Kalau dikasih (kopi) sachet-an kan kurang enak," kata Chief Executive Officer (CEO) Airy Indonesia Danny Handoko.

Kemudian, ia bertemu dengan Willson dan Co-founder serta Chief Operating Officer (COO) Fore Coffee, Elisa Suteja untuk mendiskusikan kerja sama antara kedua perusahaan. Elisa mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud dari sinergi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. "Kami bekerja sama dengan banyak mitra. Dengan dukungan Airy, ekspansi kami akan lebih banyak lagi," tuturnya.

(Baca: Modal Ventura Gencar Investasi di Kedai Kopi Indonesia)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement