IHSG Berpotensi Naik, Inilah Saham-Saham Pilihan Hari ini

Image title
20 November 2019, 09:08
ihsg hari ini, rekomendasi saham hari ini, saham pilihan
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Layar pergerakan harga saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Sejumlah analis memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Rabu (20/11), naik berdasarkan analisis secara teknikal. Adapun pada perdagangan kemarin, indeks  ditutup naik 0,48% ke level 6.152,09.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi memprediksi IHSG naik karena secara teknikal indeks telah memasuki area jenuh jual. "Kami perkirakan IHSG masih akan melanjutkan penguatannya dengan level support-resistance di kisaran 6.125-6.210," ujarnya.

Dengan potensi kenaikan IHSG tersebut, Lanjar merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk diperhatikan di antaranya Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA), Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), dan Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA).

Selain itu saham Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), Bank Permata Tbk (BNLI), Telkom Tbk (TLKM), Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), Jasa Marga Tbk (JSMR), Astra International Tbk (ASII), Summarecon Agung Tbk (SMRA), dan AKR Corporindo Tbk (AKRA), menurut Lanjar juga layak untuk diperhatikan.

(Baca: Transaksi Harian Bursa Kecil, Investor Tunggu Kejelasan Perang Dagang)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...