Mendarat Darurat di Halim, Garuda Izinkan Sebagian Penumpang Turun

Agustiyanti
22 November 2019, 17:48
Pesawat Garuda di Hangar GMF,  Tanggerang,  Banten (2/3). Saat ini Garuda Indonesia mengoperasi 24 pesawat berbadan lebar Aibus A330 sementara unit biaya rendahnya Citilink mengoperasikan 51 unit A320. 
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi. Garuda Indonesia menurunkan sebagian penumpang atas permintaan mereka saat mendarat darurat di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Pesawat Garuda Indonesia GA 271 rute Banyuwangi Jakarta mendarat darurat di Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 11.50 WIB. Pesawat yang seharusnya mendarat di Bandara Soekarno Hatta ini terpaksa melakukan pengalihan pendaratan akibat cuaca buruk di Cengkareng.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjelaskan, saat pendaratan darurat dilakukan sebagian penumpang turun di Bandara Halim. Hal ini dilakukan atas permintaan para penumpang.

Advertisement

"Dari total 94 penumpang, 69 penumpang memutuskan turun di Halim dan 25 penumpang melanjutkan perjalanan ke Cengkareng," ujar Ikhsan dalam keterangan resmi, Jumat (22/11).

(Baca: Empat Kasus Pesawat Mendarat Darurat karena Pilot dan Kru Sakit)

Maskapai pelat merah ini sebenarnya tak memiliki rute penerbangan dari dan ke Halim. Mereka juga tak memiliki fasilitas layanan pendaratan di bandara tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement