OPEC Siap Perpanjang Penurunan Produksi, Harga Minyak Terkerek Naik

Ameidyo Daud Nasution
22 November 2019, 08:43
Harga minyak, OPEC, harga minyak naik
Katadata
Ilustrasi kilang minyak. Harga minyak jenis Brent pada perdagangan Jumat (22/11) naik US$ 1,57 ke level US$ 63,97 per barel. Sedangka harga minyak jenis West Texas Intermediate juga naik US$ 1,57 ke angka US$ 58,58 per barel.

Harga minyak pada perdagangan Kamis (Jumat 22/11 WIB) naik lebih dari 2% menyusul laporan kemungkinan negara-negara penghasil minyak (OPEC) dan sekutunya memperpanjang penurunan produksi hingga pertengahan tahun depan.

Dilansir dari Reuters, harga minyak jenis Brent naik US$ 1,57 ke level US$ 63,97 per barel. Sedangka harga minyak jenis West Texas Intermediate juga naik US$ 1,57 ke angka US$ 58,58 per barel.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan negaranya dan OPEC punya tujuan bersama untuk menjaga harga seimbang. Pasar memprediksi ini merupakan kesepakatan untuk mengurangi pasokan minyak. OPEC dan sekutunya termasuk Rusia akan menggelar pertemuan tanggal 5 Desember mendatang di Wina, Austria.

“Banyak faktor diperhitungkan, pertemuan OPEC yang akan datang jadi fokus,” kata Presiden Lipow Oil Associates, Andrew Lipow dikutip dari Antara, Jumat (22/11).

(Baca: AS-Tiongkok Urung Sepakat, Harga Minyak Kembali Tersungkur )

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...