Jadi Korban Jiwasraya, Bos Samsung Indonesia Mengadu ke DPR

Image title
4 Desember 2019, 17:26
Jiwasraya, bos samsung, lee kang hyun
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
DPR hari rabu (4/12) menggelar rapat dengan beberapa nasabah korban macetnya polis PT Asuransi Jiwasraya. Salah satu yang mengadukan nasibnya adalah Vice President PT Samsung Electronics Indonesia Lee Kang Hyun.

Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari Rabu (4/12) menerima beberapa korban klaim polis PT Asuransi Jiwasraya yang macet. Salah satu yang mengadukan nasibnya adalah Vice President PT Samsung Electronics Indonesia Lee Kang Hyun.

Sebelum audiensi dimulai, Lee bercerita kepada awak media bahwa polis Jiwasraya miliknya mendadak tak bisa dicairkan pada 6 Oktober 2018. Dia mengaku hanya bisa mencairkan polis Rp 7,6 miliar dari total Rp 16 miliar miliknya.

Lee mengatakan ia memilih polis Jiwasraya dengan alasan perusahaan tersebut milik negara. Namun, produk yang dibelinya lewat Keb Hana Bank itu mulai mengalami penurunan bunga, dari 9% ke 7%. Terakhir, ia tak bisa mencairkan polis akhir tahun lalu.

“Ternyata sebelum tahu ada masalah internal, mendadak tak bisa dicairkan," ujar Lee kepada awak media di Gedung DPR, Rabu (4/12).

(Baca: Jokowi Pastikan Erick Thohir Segera Selesaikan Masalah Jiwasraya)

Selain Lee, ada 473 warga negara Korea Selatan nasabah Hana Bank yang menjadi korban macetnya polis Jiwasraya. Lee mengatakan banyak nasabah yang tidak bisa pulang ke Korea, hingga meninggal akibat dari kejadian tersebut.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...