Xpander Produksi RI Kena Recall di Filipina, Mitsubishi Investigasi

Image title
Oleh Ekarina
9 Desember 2019, 17:26
Xpander Produksi RI Kena Recall di Filipina, Mitsubishi Investigasi
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi mobil Mitsubishi XPander dalam ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Gedung Nusantara 2, ICE BSD,  Tangerang,  Banten (18/7/2019). Xpander direcall di Filipina akibat kerusakan pompa bahan bakar.

Mitsubishi Motors Philipines Corporation (MMPC), menarik atau merecall sejumlah unit Xpander yang diproduksi di Indonesia. Penarikan itu dilakukan pasca-ditemukannya kerusakan pada komponen pompa bahan bakar.

Mengutip siaran resmi MMPC, perusahaan meminta pemilik Xpander yang dijual pada Mei 2018 hingga Oktober 2019 untuk segera menghubungi bengkel resmi untuk proses perbaikan komponen.

Penggantian pompa bahan bakar itu tak butuh waktu lama, yakni hanya sekitar 1,5 jam mobil. Namun, ini tergantung pada kapasitas ruang servis dan ketersediaan pompa bahan bakar pengganti.

Kepada Katadata.co.id, Head of Public Relation & CSR Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Aditya Wardhani tak menampik kabar tersebut. Dia juga membenarkan produk Xpader yang direcall di Filipina merupakan hasil rakitan pabrik Mitsubishi di Indonesia.

"Xpander yang dijual di Filipina dan Vietnam diproduksi di Indonesia, dengan komponen dan spesifikasi yang sama dengan yang dijual di dalam negeri," katanya, Senin (9/12).

(Baca: Pabrikan Mobil Siap Recall Massal)

Mengenai kasus tersebut, MMKSI dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang membidangi divisi produksi menyatakan masih mendalami lebih lanjut, termasuk soal adanya kemungkinan recall  untuk produk serupa yang dijual di Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...