Erick Thohir Minta Direksi BUMN yang Merugi Gunakan Pesawat Ekonomi

Image title
13 Desember 2019, 18:21
PELEPASAN ATLET WORLD BEACH GAMES
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menteri BUMN Erick Thohir mengeluarkan surat edaran yang mengimbau jajaran direksi dan komisaris BUMN rugi menggunakan pesawat kelas ekonomi.

Menteri BUMN Erick Thohir meminta jajaran direksi, komisaris, dan pengawas perusahaan pelat merah yang rugi menggunakan pesawat kelas ekonomi saat perjalanan dinas. Layanan pesawat kelas bisnis hanya diperbolehkan untuk para petinggi BUMN dengan kinerja baik. 

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 9/MBU/12/2019 yang diteken Erick pada Kamis (12/12).

Advertisement

 "Perjalanan dinas harus dilaksanakan dengan memperhatikan aspek efektifitas, efesiensi, selektifitas, serta mengedepankan kepentingan kemajuan perusahaan," tulis surat edaran yang diperoleh Katadata.co.id pada Jumat (13/12).

(Baca: Sebut Garuda Tauberes Indonesia, Erick Thohir Tak Bisa Menahan Tawa)

Surat edaran tersebut juga membahas perihal jamuan yang diadakan perusahaan BUMN hingga penyaluran minat dan/atau hobi para petinggi BUMN. Erick menekankan bahwa jamuan yang diadakan BUMN harus mempertimbangkan kepentingan perusahaan, serta kewajaran dan kelaziman dalam dunia usaha. 

"Penyaluran minat dan/atau hobi harus dilakukan dengan senantiasa menjaga martabat, tidak merugikan nama baik, dan kepentingan perusahaan," jelas dia. 

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement