Sebut Garuda Tauberes Indonesia, Erick Thohir Tak Bisa Menahan Tawa

Agatha Olivia Victoria
13 Desember 2019, 15:38
Garuda Tauberes, Garuda Indonesia, Ari Askhara
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan) bersama Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kedua kiri) menghadiri rapat dengan Komisi VI DPR, di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tertawa ketika bicara soal anak usaha Garuda Indonesia. Ia baru mengetahui ada anak usaha maskapai tersebut yang bernama Garuda Tauberes Indonesia.

"Saya tergelitik ada cucu perusahaan Garuda namanya Garuda Tauberes Indonesia, saya baru tahu," kata Erick sambil tertawa saat ditemui di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (13/12).

Erick menyinggung soal anak usaha tersebut, setelah menanggapi pertanyaan wartawan tentang banyaknya jabatan komisaris di anak usaha Garuda yang dipegang Ari Askhara, mantan Direktur Utama maskapai tersebut.

(Baca: Punya Proyek di Garuda, Erick: Tak Pilih Kasih, Koruptor Tetap Dicopot)

“Kalau enggak salah dia komisaris di enam anak perusahaan. Itu dicopot semua,” ujarnya. Ia mengaku kaget dengan banyaknya jabatan komisaris yang bisa dipegang Ari Askhara. Sebab, menurut dia, rangkap jabatan semacam itu tidak sehat.

Maka itu, ia pun menyatakan akan mengkaji ulang ketentuan terkait. Selain itu, ia menyatakan akan mengkaji keberadaan anak dan cucu usaha BUMN. "Cucu perusahaan harus ada review dari kami. Jangan sampai nantinya menggerogoti perusahaan yang sehat," ujarnya.

Profil Tauberes, Bisnis Pengiriman Barang Garuda

Garuda Tauberes Indonesia adalah anak usaha Garuda Indonesia yang bergerak di bidang layanan pengiriman barang. Perusahaan tersebut memiliki aplikasi bernama Tauberes yang menawarkan layanan kirim paket, kargo udara dan belanja online.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...