IHSG Diprediksi Naik Jelang Natal, Saham Perkebunan Bisa Jadi Pilihan

Image title
23 Desember 2019, 06:00
ihsg hari ini, rekomendasi saham, saham pilihan
ANTARA FOTO/Reno Esnir
Suasana Bursa Efek Indonesia. IHSG diramal naik jelang libur Natal pekan ini.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (23/12) diprediksi naik melanjutkan tren positifnya sepanjang pekan lalu yang naik hingga 1,4% ke level 6.284,37.

Analis Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper Jordan menilai kenaikan IHSG sepanjang pekan lalu, didukung oleh volume perdagangan saham yang tinggi. Hal itu mengindikasikan, investor mulai kembali optimis terhadap pasar saham domestik sehingga mendongkrak IHSG.

Dennies memperkirakan IHSG hari ini naik dengan area resistance di level 6.319 hingga 6.302, dan support pada level 6.249 hingga 6213. "Penguatan diperkirakan didorong oleh window dressing akhir tahun," katanya menambahkan.

Menurut Dennies, beberapa saham yang bisa diperhatikan oleh investor pada perdagangan hari ini di antaranya Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan Summarecon Agung Tbk (SMRA).

(Baca: IHSG Ditutup Naik 0,55% Pekan Ini, Saham Smartfren Meroket 10%)

Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta Utama memprediksi IHSG melanjutkan kenaikannya seperti pada penutupan perdagangan pekan lalu. "Ada potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance," katanya.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...