PLN Mulai Nyalakan Listrik di Wilayah Terdampak Banjir Jabodetabek

Image title
2 Januari 2020, 17:39
PLN, banjir, listrik
ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Ilustrasi, Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (Gitet) transmisi Jawa bagian timur dan Bali di Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (5/9/2019). PLN sudah menyalakan kembali listrik di sebagian wilayah terdampak banjir Jabodetabek.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menyalakan listrik di sejumlah wilayah terdampak banjir yang melanda sebagian Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Namun, tidak semua gardu PLN sudah bisa beroperasi. 

Hingga Kamis (2/1) pukul 14.00 WIB, PLN baru menyalakan 2.973 dari 23.700 gardu distribusi. Selain itu, PLN hanya bisa mengoperasikan 2.123 dari 5.096 gardu induk terdampak di Jabodetabek. Sisanya masih dipadamkan sementara. 

“Salah satu kesulitannya yaitu akses menuju lokasi gardu yang masih terkena banjir. Sehingga petugas belum bisa menjangkau gardu. Jadi mungkin saja lokasi di rumah pelanggannya sudah surut, namun akses ke gardunya sulit, jadi belum bisa kami nyalakan,” ujar Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka berdasarkan keterangan tertulis, Kamis (02/01).

PLN pun terus menginspeksi, membersihkan, mengeringkan, mengecek gardu distribusi yang terkena dampak banjir. Sehingga istrik di lokasi terdampak banjir dapat dinyalakan kembali. 

(Baca: 14 SPBU Pertamina di Jabodetabek Tidak Beroperasi karena Banjir )

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...